Rabu, 26 Januari 2011

Mega : Gaji Presiden itu lebih dari cukup

Ucapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal gajinya, jadi santapan empuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Mantan Presiden Indonesia ke-5 itu mengatakan gajinya selalu cukup, bahkan berlebih.

"Gaji saya waktu jadi presiden lebih (bersisa-red) malah. Saya nggak pernah ngeluh," sindirnya.

"Siapa suruh jadi presiden yah," lanjutnya.

Orasi tersebut disampaikannya dalam acara pelantikan Departemen Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah di DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2011).

Pernyataan tersebut disambut tepuk tangan oleh kurang lebih 168 kadernya yang kini menjadi kepala daerah di Indonesia. Bahkan ada di antara hadirin yang berteriak lantang mengkritik SBY.

"Sampai ngumpulin koin ya bu?" teriak mereka.

Mega mengatakan semasa dirinya presiden, tidak sekalipun dia berkoar soal gaji yang diterimanya. Sikap SBY yang bercerita tentang gajinya yang tidak pernah naik selama 7 tahun dinilai Mega bukan sikap seorang pemimpin.

"Saya nggak pernah ngomongin gaji saya berapa. Di tv kok ngomongin gaji. Ini lho, pemimpin nasional kok malah ngomongin hal-hal kecil," ujar Mega yang mengenakan setelan batik merah terang.

Beberapa hari yang lalu, di acara Rapim TNI, Presiden menyampaikan kalau dirinya tidak pernah naik selama 7 tahun. Namun belakangan, juru bicara kepresidenan Julian Pasha menjelaskan pernyataan itu disampaikan dalam konteks mendorong kinerja anggota TNI dan Polri yang setiap tahun mendapatkan renumerasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar