Rabu, 26 Januari 2011

Hakim Gayus Siap Diperiksa Komisi Yudisial

Hakim yang mevonis 7 tahun penjara untuk Gayus Tambunan, Albertina Ho menyatakan siap bila ada pihak yang ingin melaporkan dirinya ke Komisi Yudisial. Sebab, Albertina tidak merasa ada yang salah dengan vonis ringan itu.

"Siap. Kenapa harus tidak siap ? Hakim itu kan tidak bisa nolak. Karena memang sudah tugasnya. Kenapa harus takut, kecuali ada indikasi," kata Albertina di PN Jaksel, Rabu (26/1/2011).

Sejumlah kalangan menyesalkan keputusan Albertina yang memberi diskon Gayus 13 tahun penjara dari tuntutan jaksa, 20 tahun. Meurutnya, wajar saja terjadi pro dan kontra.

"Sah-sah saja. Pro da kontra itu biasa. Saya menanggapi biasa saja. Buktinya saya masih bisa santai," ucap alumnus UGM ini.

Lalu, kemana saja sejak putusan kok jarang terlihat ? "Saya tidak menghilang. Saya menghadiri pelantikan Ibu Artha Theresia di Pangkal Pinang. Lagian, ngapain stress," sergah Albertina.

Gayus Tambunan divonis 7 tahun penjara oleh majelis haim yang diketua oleh Albertina. Kontan vonis ini langsung menuai reaksi di masyarakat. Vonis tersebut dinilai terlalu rendah dari tuntutan jaksa 20 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar