Minggu, 06 Februari 2011

Perjalanan Usulan Hak Angket Pajak masih Panjang

Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan perjalanan usulan hak angket perpajakan masih panjang. Marzuki tidak memberi jawaban yang jelas ketika ditanya mengenai sikap Fraksi Partai Demokrat terkait usulan hak angket tersebut.

Ia mengatakan jalan yang harus dilalui usulan hak angket perpajakan masih panjang. "Sekarang kan baru diajukan, memenuhi syarat untuk pengusulan, kemudian kita proses mekanisme persetujuan. Persetujuan tentu melalui Badan Musyawarah (Bamus), nanti dari Bamus dibawa ke paripurna. Masih panjang prosesnya," papar Marzuki di sela-sela acara Pekan Kerukunan Antarumat Beragama Sedunia di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (6/2).

Sementara, soal sikap Fraksi Partai Demokrat terkait usulan tersebut, Marzuki tidak memberi jawaban yang jelas. "Kita lihat saja nanti perjalanannya," katanya. Namun, secara pribadi, Marzuki mengaku menghargai hak setiap anggota Dewan. "Semua anggota mempunyai hak konstitusi, kita hargai," ucapnya.

Pimpinan DPR akan menindaklanjuti usulan tersebut sesuai tata tertib. "Kita akan tindak lanjuti sesuai tata tertib. Nanti akan dibawa ke Bamus dulu," tutup Marzuki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar