Jumat, 04 Februari 2011

Mega Tiba di DPP Bahas Konflik di Surabaya

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tiba di kantor pusat DPP. Kehadiran Mega untuk memimpin langsung penyelesaian kemelut Walikota Surabaya dengan PDIP yang berujung ke upaya pemakzulan.

Pantauan detikcom, Mega tiba di DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2011) pukul 11.35 WIB. Dengan mengenakan kemeja batik bermotif cerah, Mega langsung masuk ke dalam.

Tampak Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo dan Wakil Walikota Surabaya, Bambang DH menyabut kehadiran Mega di pintu masuk kantor ini. Hari ini, DPP PDIP memanggil walikota dan wakil walikota Surabaya serta pengurus DPC PDIP Surabaya. Pemanggilan ini untuk menyelesaikan konflik pemerintahan yang terjadi di kawasan itu.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini serta beberapa pengurus partai ini juga sudah hadir. Selain Tjahjo, hadir juga Ketua DPP bidang Kehormatan, Sidarto Danusubroto serta Wasekjen PDIP Ahmad Basarah. Pengurus DPC PDIP Surabaya juga sudah terlihat hadir. Pertemuan ini sendiri berlangsung tertutup.

Kisruh politik Surabaya berawal dari hasil keputusan Pansus Angket DPRD Surabaya yang melengserkan Rismaharini dari posisi Walikota karena dianggap melanggar UU dan Permendagri terkait kebijakan menaikkan harga reklame lewat Perwali.

Uniknya, 6 dari 7 fraksi, termasuk Fraksi PDIP, yang mengusung Risma-Bambang dalam Pilkada, sepakat melengserkan Risma. Belakangan, sebagian dari fraksi-fraksi tersebut, termasuk PDIP, akhirnya menarik keputusannya tersebut.

Tidak hanya itu. Belum juga reda suhu politik Surabaya, kemarin Bambang DH mengajukan pengunduran diri ke DPP PDIP. Dia beralasan, ingin memberikan kesempatan kepada kader muda untuk memimpin Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar