Kamis, 27 Januari 2011

PDIP Siap Teken Angket Mafia Pajak

PDIP memutuskan akan menggunakan hak angket mafia pajak. Semua anggota FPDIP DPR bersiap membubuhkan tandatangan usulan angket mafia pajak.

"Kami akan teken karena keputusan partai memang mendukung angket mafia pajak," kata Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2011).

Menurut Trimedya, keputusan partai ini diambil untuk mempercepat pengusutan kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Sebab penegak hukum sejauh ini dinilai lambat mengusut kasus ini.

"Kami setuju dibentuk Pansus Angket Mafia Pajak sebagai gabungan Komisi III dan Komisi XI DPR agar mendorong penegak hukum bekerja makin cepat mengusut kasus mafia pajak," papar Trimedya.

Trimedya tidak khawatir Pansus Mafia Pajak kelak akan dimanfaatkan partai tertentu untuk melokalisir isu ini. Ia berpendapat yang terpenting adalah pengusutan kasus mafia pajak sampai akar-akarnya.

"Kami berpikir positif yang terpenting kita awasi semaksimal mungkin agar tidak ada celah permainan ke arah sana," kata dia.

Jika FPDIP DPR mendukung angket maka penggalangan angket mafia pajak akan berjalan. Rapim DPR kemarin membatalkan angket karena tujuh orang pengusul dari FPD DPR menarik usulannya secara resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar