Sabtu, 05 Februari 2011

Suara Anda | Layanan Umum | Kontak Media | Jadwal Hari Ini | Lowongan Kerja Mubarak Enggan Mundur Sebelum September

 Hingga Sabtu (5/2), Presiden Mesir Hosni Mubarak belum menunjukkan tanda-tanda untuk mundur dari jabatannya. Saat ini, aksi protes di Kairo memasuki hari ke-12 dan seruan dari komunitas internasional yang mendesaknya agar segera turun makin gencar.

Kantor berita pemerintah MENA mengatakan pemimpin yang ditentang itu telah menggelar pembicaraan dengan anggota dari kabinet yang baru dilantiknya, namun tidak ada keterangan lebih lanjut terkait laporan itu.

Mubarak, yang telah menduduki jabatan presiden selama 30 tahun sebelumnya menegaskan akan mundur September mendatang dengan tidak akan ikut dalam pemilu tahun ini. Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta pemimpin veteran itu mundur dengan menggunakan istilah seorang patriot harus mendengar apa yang disuarakan rakyat Mesir.

Obama mengatakan bahwa ia mengerti bahwa beberapa pembicaraan telah dimulai terkait transisi politik, dengan rincian yang harus dilakukan oleh rakyat Mesir itu sendiri. Ia juga  "Kami memperjelas bahwa kami menentang kekerasan yang diambil untuk menjawab krisis itu," kata Obama ketika pemerintah Mesir meminta demonstran meninggalkan pusat kota Kairo untuk kembali ke rumah masing-masing namun mengatakan mereka tidak akan memaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar