Senin, 31 Januari 2011

Komisi III Pantau Kinerja KPK dalam Pengusutan Kasus Gayus

Komisi III DPR menggelar rapat kerja dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Komisi III ingin memantau kinerja KPK dalam mengusut kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

"Pukul 09.00 WIB Komisi III DPR raker dengan KPK. Kita ingin tahu sejauh mana KPK masuk dalam pengusutan kasus mafia pajak Gayus Tambunan," ujar anggota Komisi III DPR dari FPD, Saan Mustopa, kepada detikcom, Senin (31/1/2011).

Menurut Saan, rapat ini sekaligus sebagai agenda Panja Pemberantasan Mafia Pajak Komisi III DPR. Panja akan mempertanyakan sejauh mana KPK mengungkap kasus korupsi dalam rentetan kasus mafia pajak.

"Kita ingin agar KPK lebih serius menangani kasus Gayus ini agar kasusnya segera terungkap. Kita tidak ingin hanya gratifikasinya tapi juga suap dan korupsinya harus diungkap," imbau Saan.

Saan berharap KPK mau berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Kejaksaan dalam rangka pengusutan kasus Gayus. Koordinasi lembaga penegak hukum ini menjadi kunci kesuksesan pengungkapan big fish di balik Gayus.

"Agar persoalan Gayus tidak melebar kemana-mana, semua penegak hukum harus fokus mengusut siapa tokoh mafia pajak yang sebenarnya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar