Senin, 24 Januari 2011

Pram : Gaji SBY lebih dari cukup

 Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai gaji Presiden SBY lebih dari cukup. Pram menilai kenaikan gaji presiden tak perlu diprioritaskan.

"Saya melihat apa yang berkaitan dengan kenaikan gaji untuk presiden tidak menjadi hal yang urgen dan krusial untuk dinaikkan," ujar Pram kepada detikcom, Senin (24/1/2011).

Pram menilai Presiden SBY sudah mendapat banyak tunjangan. Tanpa kenaikan gaji sekalipun, menurut Pram, gaji Presiden SBY sudah lebih dari mencukupi untuk kehidupan sebagai kepala negara.

"Ya kalau sebenarnya seseorang sudah mendapatkan jabatan politik apakah presiden, menteri, pimpinan lembaga tinggi negara seperti DPR,  saya yakin sudah lebih dari cukup. Gajinya pasti lebih kecil dari uang jabatannya yang sudah sekian kali dari gajinya," paparnya.

Karenanya Pram berharap tidak ada usulan kenaikan gaji Presiden SBY dari Kemenkeu dalam waktu dekat. Menurutnya, presiden cukup fokus dengan isu nasional ketimbang terus curhat soal gaji.

"Seperti saya sendiri terus terang tidak pernah mempedulikan berapa gaji saya sebagai pimpinan DPR," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Wakil Ketua DPR dari FPKS Anis Matta mendukung kenaikan gaji Presiden SBY. Anis bahkan meminta Menkeu segera menyusun rencana kenaikan gaji presiden agar segera dibahas di DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar