Rabu, 15 Desember 2010

Teman Ditangkap Saat Demo SBY, Mahasiswa Ngamuk

SURABAYA – Puluhan mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) berkumpul dan mengamuk di lingkungan kampus. Hal ini merupakan buntut ditangkapnya tiga mahasiswa saat demo menolak kedatangan Presiden SBY pagi tadi.
 
Pantauan okezone di lapangan, Selasa (14/12/2010), aksi massa dari Aliansi Tolak Kedatangan SBY ini berlangsung di Kampus B Unair di Jalan Airlangga, Surabaya. Mereka nampak membakan sejumlah ban bekas hingga asap hitam mengepul di lingkungan kampus.
 
Selain itu, mereka juga merusak sejumlah fasilitas kampus, terutama beberapa baliho dan umbul-umbul milik kampus tersebut. Mereka juga memblokir jalan raya hingga mengakibatkan lalu lintas lumpuh.
 
Aksi ini merupakan wujud solidaritas mahasiswa. Dimana, tiga temannya yakni Rahmat Wahyudi, Harnowo, dan Farwanos saat ini masih ditahan polisi karena pagi tadi ditangkap polisi saat menggelar unjuk rasa mengecamm pemerintahan SBY. Hingga kini, dua mahasiswa tersebut belum dibebaskan.
 
Sementara itu, belum nampak aparat kepolisian di lokasi mengamuknya para mahasiswa. Akibatnya, para mahasiswa semakin leluasa melakukan aksi, membakar ban bekas, dan memblokir jalan. Warga yang melintas, memilih untuk kembali karena takut menjadi sasaran amarah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar