Rabu, 15 Desember 2010

Door..! Pendemo SBY Dibubarkan dengan Senapan

SURABAYA - Pembubaran aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Menolak Kedatangan SBY, di Universitas Airlanga (Unair), Kampus B Jalan Airlangga diwarnai dengan tembakan peluru tajam oleh petugas.
 
Fabianus Hendri, salah satu peserta aksi menuturkan, kericuhan ini bermula ketika mahasiswa menggelar aksi demo tolak SBY di pertigaan Unair, sekira 200 meter dari kampus.
 
Semula aksi itu berjalan tertib. Namun tiba-tiba petugas dari kepolisian membubarkan dan mahasiswa pun memilih melanjutkan aksi di depan kampus.
 
Karena tetap berdemo, akhirnya satu peleton petugas kepolisian diturunkan untuk membubarkan paksa. Pembubaran ini dilakukan dengan cara mengarahkan tembakan ke arah mahasiswa.
 
"karena terdesak, kami pun melawan dengan melempari petugas dengan apa saja," kata aktivis dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini, Selasa (14/12/2010).
 
Dia mengungkapkan, petugas sempat mengeluarkan tembakan sebanyak lima kali ke arah mahasiswa. Beruntung tembakan tersebut tidak sampai mengenai, hingga akhirnya ketiga rekannya ditangkap petugas. "Itu peluru tajam, wong keluar dari pistol kok," ungkapnya
 
Aliansi ini akan terus memblokir jalan hingga ketiga rekannya dibebaskan. "Kami akan terus memblokir jalan hingga ketiga rekan kami dibebaskan," tandasnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar