Selasa, 14 Desember 2010

Kedatangan SBY di Surabaya Disambut Unjuk Rasa

Surabaya - Sebelum kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan berkantor selama 3 hari di Gedung Negara Grahadi, rencananya akan disambut unjuk rasa dari berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat.

Informasi yang dihimpun, unjuk rasa akan digelar oleh Aliansi BEM Suramadu, Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Kontras Jatim, Forsam Fakultas Hukum (FH) Unair Surabaya dan IKOHI.

Massa rencananya membawa isu kasus-kasus besar yang belum terselesaikan seperti pajak Gayus, Bank Century dan kemiskinan. Selain itu unjuk rasa dari Kontras Jatim akan mengusung isu banyaknya aktivis mahasiswa yang hilang dan tidak terungkap saat ini.

"Sampai saat ini kita tidak mengeluarkan izin untuk unjuk rasa. Kalau pun ada ada, itu unjuk rasa yang tidak berizin," kata salah satu petugas piket intelkam Polrestabes Surabaya yang enggan menyebut nama kepada detiksurabaya.com, Senin (13/12/2010).

Menurutnya, hari ini yang akan melakukan unjuk rasa Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Partai Rakyat Demokrat (PRD) dan UPC dengan massa 200 orang yang saat ini sudah berkumpul di depan Hotel Cendana.

Rencananya, SBY akan berkantor di Surabaya dan menginap di gedung Grahadi selama 3 hari. Aktivitas selama di Surabaya, SBY akan memberikan kuliah umum di Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) pada Rabu (14/12/2010) dan siangnya akan membahas Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk TKI bersama perwakilan bank seluruh Indonesia di Gedung Grahadi.



DETIK SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar