Rabu, 15 Desember 2010

Demo SBY, Mahasiswa Sandera Truk BBM

SURABAYA - Aksi blokir jalan buntut penolakan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Surabaya terus merembet. Setelah memblokir Jalan Airlangga, kali ini puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Menolak Kedatangan SBY ini memblokir Jalan Darmawangsa.
 
Para pendemo ini langsung menyeret sejumlah bambu dan ban bekas ke tengah jalan tersebut kemudian dibakar. Selain memblokir jalan, mahasiswa juga menyandera truk tanki bermuatan minyak. Truk bernomor polisi L 8024 GC ini melintas di Jalan Darmawangsa, kemudian dihentikan oleh mahasiswa.
 
Sejumlah petugas kepolisian yang dilokasi sempat bernegoisasi dengan mahasiswa untuk membebaskan truk. Namun negoisasi gagal. "Kami tidak akan membebaskan truk ini sampai rekan kami dibebaskan," teriak salah satu mahasiswa, Selasa (14/12/2010).
 
Selang beberapa menit kemudian, Wakapolrestabes, AKBP Tomsi Tohir datang ke lokasi sambil membawa rekan mahasiswa yang sempat ditangkap. Namun, Wakapolres belum bisa memberi keterangan.
 
"Rekan-rekan wartawan tolong menjauh sebentar, saya akan bertemu dengan para mahasiswa ini," kata mantan Kapolres Jombang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar