Senin, 17 Januari 2011

PDIP tolak berkomentar akan isu pinangan demokrat

PDIP menolak berkomentar soal isu gencar yang beredar bahwa PDIP akan mendapat jatah tiga menteri di kabinet SBY pasca reshuffle. Isu ini muncul ditengah dorongan reshuffle kabinet yang terus dihembuskan PD di tengah evaluasi kabinet yang sedang dilakukan Presiden SBY.

"Kami tidak dalam posisi menjawab pertanyaan tersebut," ujar Wasekjen PDIP, Bambang Wuryanto, kepada wartawan, Kamis (13/1/2011).

Beredar kabar PDIP sudah ditawari kursi 3 menteri di kabinet. Namun PDIP memberikan syarat yang cukup berat, pembubaran koalisi dan nanti hanya PD, PAN, dan PDIP saja di pemerintahan.
 
Sementara itu, PDIP saat ini tengah menggelar rapat DPP di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung. Belum diketahui apakah dalam rapat ini dibahas isu tersebut.

"Saya tidak mau komentar, saya sedang menuju DPP mau rapat dengan Ibu Mega," terang Pram.

Sebelumnya diberitakan Partai Demokrat (PD) kembali membuka peluang masuknya PDIP ke kabinet SBY edisi revisi. Sejumlah deal politik dilakukan, dan hanya tinggal menunggu restu Megawati.

Selama ini komunikasi PD dengan PDIP memang semakin dekat. Hal ini memungkinkan masuknya PDIP ke kabinet semakin terbuka lebar. Masuknya menteri PDIP di kabinet juga dinilai PD juga dipengaruhi kurangnya harmonisasi partai koalisi. Sejumlah partai koalisi kerap tidak menunjukkan etika sebagai partai koalisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar