Jumat, 21 Januari 2011

Amien Rais: PDI-P Untung Jika Tetap Oposisi

Mantan Ketua MPR Amien Rais menilai PDI-Perjuangan akan mendapat keuntungan jika bertahan sebagai oposisi hingga masa akhir pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, ketegasan PDIP sebagai partai oposisi akan memunculkan dukungan publik yang tak puas dengan pemerintahan. Hal ini dianggap menguntungkan untuk bekal pemilu periode mendatang.

"Dengan pemerintahan SBY yang sangat kuat dengan masuknya Golkar ke koalisi maka tinggal PDIP apakah akan bertahan dalam kesunyian itu. Jika PDIP mau berpuasa selama empat tahun ini maka hari rayanya pada tahun 2014 mendatang," kata di kediamannya, Sawitsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Senin, 17 Mei 2010

Meski demikian, Amin menyatakan godaan PDI-P tidak masuk dalam koalisi sangat berat. Apalagi orang nomor dua yang berpengaruh di PDIP yaitu Taufik Kemas sudah menjadi ketua MPR. "Pak Taufik jadi Ketua MPR itu juga karena adanya transaksi-transaksi dibelakang layar," ujarnya

Tapi, ia mengajak masyarakat menyikapi politik di Indonesia tanpa tegang. "Itulah Indonesia yang kita cintai. Jadi tidak usah "mbekengkeng (tegang), kita stel kendo(santai saja) saja," ujarnya sembari tersenyum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar