Kamis, 09 Desember 2010

Nasabah Bank Century Ramaikan Demo Anti Korupsi

Surabaya - Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi demo memperingati Hari Anti Korupsi di depan gedung negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Massa itu terdiri dari petani nelayan peduli bangsa. Selain itu, massa juga terlihat dari nasabah Bank Century. Massa yang terdiri dari nelayan dan petani ini turun dari berbagai kota, seperti Surabaya, Gresik dan Pasuruan.

"Kami meminta Presiden SBY agar menindaklanjuti kasus Bank Century. Bahkan LPS membagikan uang begitu saja. Saya tidak tahu dibagikan ke siapa, apakah ke setan, hantu atau iblis," teriak Sri Gayatri saat orasi yang bergabung memperingati Hari Anti Korupsi, Rabu (9/12/2009).

Selain berorasi, massa juga menggelar berbagai poster yang diantaranya bertuliskan: "Bareskrim Periksa Ulang Penyidikan Robert Tantular, Lila, Mimin/Siti Aminah, Gantoro, Yulius karena membantu merampok dan harus dihukum mati"."BPK, KPK, PPATK, Bongkar aliran dana Bank Century/Mutiara sampe ke akar-akarnya". Dan berbagai poster lainnya.

Ketua Umum Petani Nelayan Peduli Bangsa, Hartono mengaku aksi ini  rakyat hanya bisa menjerit. "Pemerintah yang di pusat harus memberi contoh yang baik agar bisa dicontoh masyarakat di bawah. Kami hanya bisa menyuarakan keprihatinan. Petani hanya menuntut ketersediaan benih, pupuk dan panen dengan harga yang layak," teriaknya.

Aksi ratusan massa ini mendapatkan pengaman sekitar 1.500 personel dari Polwiltabes Surabaya, Polres Surabaya Selatan dan jajaran lainnya. Sementara arus lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo padat merambat.



-DETIK SURABAYA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar