Rabu, 30 Maret 2011

FPAN: Marzuki Setir Pembangunan Gedung Baru

FPAN menyerang balik serangan Ketua DPR Marzuki Alie terkait pembangunan gedung baru DPR. FPAN menuding Marzuki menjadi sopir yang memuluskan pembangunan gedung baru DPR.

"Penolakan ini sudah jauh hari dilakukan PAN dalam rapat BURT yang selalu disetir Pak Marzuki yang selalu mengatakan semua fraksi mendukung. Saya dan mas Tjatur sebagai pimpinan FPAN tak pernah memberikan tandatangan persetujuan," ujar Sekretaris FPAN, Teguh Juwarno, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2011).

Hal ini disampaikan Teguh menanggapi protes Marzuki yang menuding FPAN tak konkret dan asal bunyi terkait pembangunan gedung baru DPR.

Menurut Teguh, FPAN hanya mencoba melaksanakan UU Parlemen. DPR, menurut Teguh, wajib memperhatikan aspirasi rakyat.

"Intinya kita tidak mau melanggar UU Parlemen yang mengatakan bahwa tugas anggota menerima, menghimpun, dan menampung aspirasi rakyat. Namanya bukan Dewan Perwakilan Rakyat kalau tidak meneruskan aspirasi rakyat tapi dewan perwakilan ngawur," jelasnya.

Ia mengharap Marzuki mendukung ide PAN. Fraksi lain juga diharapkan membatalkan pembangunan gedung baru DPR.

"Kita tidak mau tuli terhadap tuntutan masyarakat. Kita mendengar masyarakat bahwa pembangunan gedung baru DPR belum perlu dilaksanakan. Seharusnya Ketua DPR tidak tuli terhadap aspirasi rakyat," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengeluhkan inkonsistensi tiga fraksi di DPR terkait pembangunan gedung baru DPR. PDIP, PAN, dan Gerindra, dinilai Marzuki telah memprotes keputusan pembangunan gedung yang telah disepakati sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar