Minggu, 19 Desember 2010

Pengamanan di Stadion GBK Mulai Diperketat

Jakarta - Laga semifinal kedua antara kesebelasan Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB nanti. Meski pertandingan baru akan dimulai sekitar 7 jam lagi, pengamanan di sekitar GBK sudah mulai diperketat.

Pantauan detikcom, Minggu (19/12/2010) pukul 12.00 WIB, 4 panser telah tiba di stadion GBK. Kedatangan panser ini sempat mendapatkan cibiran suporter.

"Kita ini mau nonton bola, bukan mau perang," kata suporter itu sambil berlalu.

Puluhan Paspampres juga telah tiba di GBK. Mereka tampak mengelilingi Stadion GBK untuk melakukan sterilisasi karena memang rencananya Presiden SBY nanti malam akan menyaksikan pertandingan ini secara langsung di GBK.

Tampak juga beberapa anjing pelacak yang mondar-mandir di sekitar GBK.

Sementara itu, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Ja'far mengatakan, sekitar 3.000 personel Kepolisian akan dikerahkan dalam laga semifinal ini. Dari jumlah tersebut 900 di antaranya bertugas di luar stadion. Sementara sisanya, 2.100 personel disiagakan di dalam stadion.

"Kita juga menyiagakan dari Polres Barat dan Pusat," kata Baharudin.

Sementara untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Senayan, menurut Baharudin tidak dilakukan mengingat hari ini adalah hari libur.

Menanggapi peringatan FIFA soal larangan penonton menyalakan petasan, menurut Baharudin, Kapolda Metro Jaya sudah meminta kepada para Kapolres Jakarta Barat, Pusat dan Selatan untuk mensterilisasi setiap suporter yang kemungkinan membawa kembang api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar