Minggu, 12 Desember 2010

Megawati Ikuti Polemik Jogja

Hj. Megawati Soekarno Putri (KETUA UMUM PDIP)
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengikuti perkembangan polemik keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Fraksi PDI Perjuangan di Senayan rutin memasok informasi ke putri Proklamator RI, Soekarno, itu.
"Fraksi yang lapor setiap perkembangan ke Ibu Megawati selaku Ketua Umum," kata Ketua Fraksi PDI P Tjahjo Kumolo di Jakarta, Sabtu (11/12/2010) kemarin.
Menurut Sekjen PDI Perjuangan ini, Megawati sangat memahami masalah keistimewaan Yogyakarta dari berbagai aspek. "Termasuk, gelagatnya," ujarnya.
Namun, hingga kini Megawati belum memerintahkan kebijakan partai ke Fraksi PDI-P. "Ibu Mega tidak memerintahkan apa-apa ke fraksi," imbuhnya.
Beberapa petinggi PDI Perjuangan mengakui sudah melakukan pertemuan tertutup dan rahasia dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pertemuan ini diakui oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo. Namun, dalam pertemuan itu, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tak ikut serta. Tjahjo mengaku, partainya sudah mendapatkan masukan berharga atas pertemuan dengan Sri Sultan, yang kemudian dibahas untuk menjadi keputusan politik resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar